About

iklan ral new

PT. Riau Airlines berdiri sejak tahun 2002 dengan pemegang saham adalah Pemprov Riau dan setiap kota/kabupaten di propinsi Riau (pada waktu itu kepulauan Riau masih satu kesatuan dengan propinsi Riau). Pada awal pendiriannya, Riau Airlines difokuskan untuk menjadi jembatan udara yang menghubungkan daerah-daerah di Riau yang memang memiliki banyak infrastruktur bandara di kota dan kabupaten baik di Riau daratan maupun kepulauan.

Seiring dengan kemajuan waktu dan tuntutan pasar, RAL mulai untuk membuka jalur penerbangan baru yang potensial, yang menghubungkan kota-kota di Riau dengan kota lain di luar Riau bahkan sampai ke negara tetangga Malaysia. PT. Riau Airlines terbentuk pada tanggal 5 Maret 2002 dimana pada tanggal tersebut disahkan Peraturan Daerah No.5 lembaran daerah no.7 tentang pembentukan PT. Riau Airlines oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Propinsi Riau, dan mendapat AOC (Air Operation Certificate) No. AOC/121-017 pada tanggal 20 Desember 2002, dari Dirjen Perhubungan Udara Departemen Perhubungan.

Pada Tanggal 12 Maret 2002, PT. Riau Airlines secara resmi berdiri, yang ditandai dengan penandatanganan Akta Pendirian nomor 14 oleh Gubernur Riau, pada waktu itu Bapak Saleh Djasit, SH, dihadapan Notaris Asman Yunus, SH. Dalam akta tersebut ditunjuk Sekretaris Daerah Bapak Arsyad Rahim, BA selaku Komisaris Utama PT. Riau Airlines, dan selaku komisaris ditunjuk Asisten Ekbang dan Kesra Bapak Drs. H. Asparaini Rasyad, dan Bapak Wan Galib. KANTOR PUSAT PT.RIAU AIRLINES Jl. Jend Sudirman No.102 Pekanbaru Riau Telp. 0761-855333 Fax.0761-855332 p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: